[REVIEW] everShine - TREASURE GLOW DUO : FRUIT MIX WILLOW PEELING GLOW SERUM & PURE BAKUCHIOL 2% BLEMISH AND AGE DEFENSE SERUM

Treasure Glow Duo by everShine

Hai semuanya.. kembali lagi sama aku, Widy Meisya. Sebelum membahas review, aku mau cerita sedikit tentang kondisi kulit aku di 3 bulan terakhir ini. Jenis kulitku adalah normal to dry skin, kering tapi tidak sampai sensitif. Di masa pandemi seperti sekarang ini, kita wajib banget dong pakai masker kemana-mana. Aku menduga kulitku jadi lebih sering berjerawat karena masker, jadi bisa dibilang aku terkena maskne. Maskne adalah jerawat yang timbul di daerah kulit yang biasa tertutup oleh masker seperti pipi, hidung, dan dagu. Padahal aku merasa sangat bijak menggunakan masker tapi ternyata bisa juga terkena maskne. Kulitku jadi sering berjerawat di bagian pipi kanan, dagu, dan terkadang di area atas bibir. Hanya di bagian itu saja yang frekuensi jerawatnya lebih sering karena memang sebelumnya aku sangat jarang berjerawat.

Ini adalah foto-foto kondisi kulitku yang terkena maskne di 3 bulan terakhir ini.


Beruntung sekali karena aku diberi kesempatan menjadi secret team bersama KBBV Indo untuk mencoba produk terbaru dari everShine. Brand everShine ini sangat populer karena sukses dengan Moringa Series mereka yang sudah launching beberapa bulan lalu. Tepat di tanggal 25 Agustus 2021, everShine mempersembahkan skincare terbarunya dalam bentuk serum yang mereka juluki Treasure Glow Duo. Terinspirasi dari Ratu Cleopatra di jaman mesir kuno yang menggunakan bahan-bahan alami mewah untuk perawatan kecantikannya, everShine membuat 2 buah serum yang dibuat untuk kalian yang ingin kulitnya terlihat lebih muda, sehat, dan glowing tanpa jerawat. Kedua serum tersebut adalah Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum dan Pure Bakuchiol 2% Blemish & Age Defense Serum.

Sebelum membahas review pemakaian kedua serum tersebut selama 2 minggu, mari kita bahas ada apa aja sih di dalam box cantik Treasure Glow Duo ini?

Pertama, pastinya kalian akan mendapatkan box eksklusif yang tebal. Box ini multifunction banget sih, bisa dipakai untuk menyimpan benda-benda imut ^^ 

Box Treasure Glow Duo

Aku merasa everShine ini konsepnya benar-benar unik dan menarik. Aku suka sekali brand yang memikirkan konsep dengan matang sebelum produknya launching. Tidak hanya box yang serbaguna, ada juga free gift berupa sticker gambar Cleoptra Queen yang bisa kita mix and match outfit-nya. Lucu banget!

Sticker Cleopatra Queen

Treasure Glow Duo juga dilengkapi dengan brosur yang memuat informasi lengkap produknya seperti ini.

Brosur Produk

Dan ini dia produknya! Masing-masing serum dilengkapi dengan box tersendiri yaa. Hal ini seperti sepele tapi benar-benar point plus.



Kedua serum ini sudah tersertifikasi :
1. BPOM
2. Bahan organik
3. Dermatologycally Tested
4. Bahan-bahan teruji klinis

Mari kita bahas serumnya satu per satu yaa dari mulai packaging sampai ke result. Setelah itu, di bagian akhir akan ada hasil pemakaian kedua serum ini dan tentunya aku mencantumkan harga dan tempat pembelian produk.


1. everShine Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum


Serum ini termasuk exfoliating serum yang menurut aku gentle banget di kulit. Serum ini mempunyai target concern kulit wajah yang kasar, noda hitam, pori-pori besar, jerawat, penuaan dini, dan pastinya untuk menghilangkan sel kulit mati karena serum ini fungsinya untuk eksfoliasi. Serum ini aman digunakan untuk ibu hamil atau menyusui. Serum ini juga aman digunakan semalaman bahkan digunakan sebagai daily AHA serum.

- PACKAGING
Box serum ini didominasi warna soft pink dan putih, perpaduan yang cantik. Informasi yang dimuat di box-nya juga cukup lengkap dan jelas. Sedangkan botolnya menggunakan botol serum pada umumnya yang menggunakan bahan pelastik transparan dan pipet. Pipetnya juga menurutku empuk yaa. Bentuk botolnya sedikit lebih tinggi. Serum ini isinya 20ml, cukup banyak bukan.


- HERO INGREDIENTS
Mungkin agak sedikit panjang yaa membahas hero ingredients serum ini. Tapi, aku akan tetap membahasnya karena aku gak mau kagum sendirian! ^^

10% Fruit Mix AHA
Bahan ini menurutku unik banget yaa karena terdapat 5 macam buah sebagai bahan alami AHA di serum ini yaitu :
1. Natural Lactic Acid dari Bilberry
2. Glycolic Acid dari Sugarcane
3. Citric Acid dari Orange & Lemon
4. Malic
5. Tartaric Acid dari Sugar Maple

Beberapa hal menarik lainnya dari Fruit Mix AHA, bahan ini memiliki sifat yaitu :
1. Tidak menyengat
2. Menghaluskan kulit secara merata
3. Meningkatkan kolagen
4. Hasil dapat langsung terlihat
5. Sangat bagus untuk mengatasi permasalahan kulit
6. Meningkatkan pembentukan sel baru
7. Melembabkan
8. Mengurangi kerutan
9. Natural exfo
10. Dijuluki bahan anti-aging ajaib di tahun 1990, wow!

3% Willow Bark
Willow Bark ini merupakan bahan alternatif selain Salicylic Acid. Fungsinya sebagai antimikroba, antioksidan tinggi, cocok untuk menangani kulit yang bermasalah.

Poria Cocos
Bahan ini bekerja bersama Phragmites Kharka Extract sebagai double proteksi anti stress skin dan anti inflamasi.

Phragmites Kharka Extract
Fungsinya sama dengan Poria Cocos yaa ^^

- CLAIMS
Serum yang menjadi alternatif natural AHA & BHA untuk kulit sensitif terhadap chemical exfo dan kulit berjerawat. Kulit terasa kenyal, tampak muda, lembut dan cerah dalam waktu 14 hari.

- TEXTURE, COLOR, and SCENT


Tekstur serum ini cair, sangat cepat menyerap, dalam hitungan kurang dari 1 menit sudah meresap ke dalam kulitku. Berbeda dengan peeling serum lainnya, ini gentle banget sih!


As you can see.. warna serumnya bening. Aku juga mencium aroma dari serum ini walaupun aromanya tidak terlalu kuat yaa. Tercium aroma buah berry! ^^ 

- APPLICATION
Serum ini bisa digunakan 2 kali dalam sehari, baik itu pagi maupun malam hari. Kalian bisa pakai 1 sampai 3 tetes sudah cukup.

- RESULT
Seperti yang sudah aku bilang di atas, serum ini benar-benar terasa gentle di kulit. Aku menggunakannya di hari pertama sampai 14 hari non stop. Sempat worry karena takut over exfoliating, tapi karena claim-nya bisa digunakan tiap hari bahkan sehari 2 kali dan hero ingredients-nya yang oke banget maka aku putuskan pakai terus. Selama pemakaian 2 minggu aku tidak merasakan efek negatif sama sekali dan tidak merasakan efek yang berhubungan dengan over exfoliating seperti kemerahan, kering, break-out, dll. Waaaah ternyata cocok di kulitku nih! ^^ Kalian bisa coba bertahap yaa, karena cocok di kulitku dengan routine seperti ini belum tentu cocok di kulitmu.



2. everShine Pure Bakuchiol 2% Blemish & Age Defense Serum


- PACKAGING
Mirip dengan peeling glow serumnya, box serum bakuchiol ini didominasi warna kuning dan putih, perpaduan yang bikin fresh dipandang. Informasi yang dimuat di box-nya juga cukup lengkap dan jelas. 


Berbeda dengan botol peeling glow serum, serum bakuchiol ini menggunakan jenis pump bottle serum tapi bahannya tetap pelastik transparan. Bagian pump-nya dilengkapi dengan lock-unlock system, jadi kamu gak perlu khawatir kalau mau bawa serum ini di tas karena tidak akan tumpah-tumpah. Aku suka packaging-nya! Ohh ya.. serum ini isinya 30 ml, lebih banyak di banding peeling glow serum.


- HERO INGREDIENTS
Sepertinya akan cukup panjang membahas bagian ini karena akupun kaget akan kesempurnaan serum ini.. ceilaaaah! Tapi sangat sayang kalau hanya membahas sedikit saja. Silakan dibaca yaa, jika terlalu panjang bisa skip bagian ini ^^

2% Pure Bakuchiol
Sejujurnya ini adalah bakuchiol serum pertama yang aku coba, asli seneng banget bisa coba bakuchiol juga nih! Aku belum pernah menggunakan retinol serum karena masih dalam masa menyusui. Bakuchiol adalah bahan alami alternatif selain retinol sebagai anti-aging, pasti yang banyak orang tahu hanya itu manfaatnya utamanya. Bakuchiol aman digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif dan berjerawat. Serum bakuchiol ini aman digunakan untuk ibu hamil atau menyusui.

Bakuchiol yang digunakan dalam serum ini bentuknya murni, bukan Babchi. Tingkat kemurniannya mencapai 95% sehingga lebih powerful dibanding bakuchiol biasa. Karena bentuknya yang lebih murni dan konsentrat, serum bakuchiol ini lebih stabil sehingga diklaim tidak menyebabkan iritasi karena serumnya very gentle kok bahkan untuk kulit sensitif. 

Hal menarik lainnya adalah serum bakuchiol ini water based,  berbeda dari merk lain yang berbentuk oil. Mak dari itu, proses penyerapannya jauh lebih baik dan lebih cepat di kulit.

Selain anti-aging, fungsi bakuchiol adalah sebagai anti mikroba untuk menekan pertumbuhan bakteri penyebab jerawat yaitu Propionibacterium acnes. Bakuchiol bisa meredakan inflamasi dan mengontrol produksi minyak berlebih.

2% Sea Buckthorn Oil
Bahan ini berfungsi untuk mengatasi masalah penuaan kulit dengan cara menstimulasi produksi kolagen. Sea Buckthorn Oil juga bisa meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi kerutan, mengurangi hiperpigmentasi, dan melembabkan kulit.

3% Nano Ceramide Actosome
Sudah bukan rahasia umum, Ceramide berfungsi untuk memperkuat skin barrier. Ceramide yang digunakan di dalam serum ini memiliki Nano Lipid Carrier System Technology yang membuat Ceramide ini penyerapannya lebih baik dan lebih cepat ke dalam lapisan kulit.

Rice Extract
Menurut penelitian, ekstrak beras dipercaya bisa membantu mencerahkan kulit sekaligus melembabkan kulit. Selain itu, ekstrak beras juga dapat memperkuat skin barrier.

- CLAIMS
Serum yang menjadi alternatif natural retinol untuk kulit sensitif atau berjerawat. Kulit sehat, tampak awet muda, lembut, halus dan cerah dalam waktu 14 hari.

- TEXTURE, COLOR, and SCENT


Teksturnya watery, pokoknya cair gitu jadi gampang pas di-apply dan cepet banget menyerap karena seperti yang sudah aku bilang di atas kalau bakuchiol yang digunakan adalah water based bukan oil. Setelah pemakaian juga tidak terasa lengket apalagi greasy, di kulit wajah terasa lembab dan kayak terlihat glowing!^^


Warna serum ini unik banget, warnanya kuning! Yes, ini adalah warna alami yang dihasilkan dari bakuchiolnya. Berbicara soal aroma, serum ini menurutku aromanya fresh banget! Aku sih suka aroma serum ini, tidak merasa terganggu juga.

- APPLICATION
Serum ini bisa digunakan 2 kali dalam sehari, baik itu pagi maupun malam hari. Kalian bisa pakai 1 sampai 3 tetes sudah cukup.

- RESULT
First impression aku pas pake serum ini adalah kaget! Ya, kaget banget karena ternyata bakuchiol itu enak banget di kulit. Kulitku kerasa lebih fresh, glowing, dan lembab. Serum bakuchiol ini water based jadi bener-bener cepat menyerap. Selama pemakaian 2 minggu, aku tidak merasakan efek negatif seperti gatal-gatal dan sebagainya. Aku merasa cocok banget menggunakan bakuchiol serum ini di hari pertama pakai dan berlanjut hingga 2 minggu non stop. Aku menggunakan serum ini tiap pagi dan malam setelah pakai peeling glow serumnya. Disclaimer yaa, pemakaian layering ini cocok di kulitku tapi belum tentu cocok di kulitmu.



REVIEW HASIL PEMAKAIAN
TREASURE GLOW DUO SELAMA 2 MINGGU

Seperti judulnya, aku sudah pakai kedua serum ini selama 2 minggu. Untuk result secara pendek sudah aku cantumkan di review masing-masing serumnya. Disini aku akan bahas hasilnya saja.


Apa kalian notice sesuatu dari foto before-after di atas? Sebelum aku spill lebih banyak, aku jelasin dulu sedikit yaa. Kondisi kulitku sebelum pemakaian :
- Jerawat yang baru pecah dan berbekas merah di ujung hidung.
- Beberapa noda hitam bekas jerawat di pipi kanan dan dagu, ada juga di area dahi.
- Jerawat kecil yang “mendem” di atas dan di bawah bibir.

Mari kita bahas, aku mendapat progres yang cukup baik selama penggunaan kedua serum ini. Hasilnya cukup memuaskan karena aku merasakan banyak efek positif dari Treasure Glow Duo ini yaitu :
1. Jerawat di bagian ujung hidungku awalnya merah karena baru saja pecah sebelum pemakaian kedua serum ini. Kalianpun bisa melihat, tnoda hitam bekas jerawat tersebut hilang. Mohon maaf fotonya kurang tegak tapi aku pastikan noda hitamnya memang hilang. It makes me shocked! Karena aku tipe yang kalau jerawatan itu pasti meninggalkan noda hitam yang cukup lama untuk hilang. 

2. Masih tentang noda hitam bekas jerawat, di bagian pipi kanan dan dagu terlihat memudar banget kan?! Aku juga kaget, tapi inilah nyatanya. Kereeeeeen! 

3. Jerawat mendemku itu cukup lama mendemnya lho! Penggunaan kedua serum ini, terutama aku yakin efek bakuchiol serumnya membuat jerawatku ini cepat matang. Yaa walaupun pada akhirnya pecah, merah, dan berujung noda hitam. Tidak apa-apa karena aku bersyukur jerawatku keluar daripada mendam terlalu lama.

4. Sedikit membahas efek anti-aging, aku belum melihat hasil yang signifikan yaa untuk efek ini karena perlu waktu yang lebih lama juga.

5. Untuk efek mecerahkan menurutku di foto before-after tidak terlihat perbedaan yang signifikan, terlebih aku mengambil fotonya dengan cahaya yang ada yaa tanpa editing apapun. Selain itu memang skin tone-ku juga termasuk cukup cerah jadi aku lebih mengharapkan efek menekan timbulnya jerawat-jerawat baru dan aku cukup puas karena nyata hasilnya. Semoga maskne-ku ini segera berakhir.



Sooooo ini adalah titik akhir dalam review-ku di everShine Treasure Glow Duo ini. Aku harap kalian membaca dari awal sampai akhir agar lebih meresap ke dalam pikiran dan membuat hati kalian tergerak untuk membuka Website atau Shopee everShine. Ehhhhhhhh! Hehehe Terimakasih sudah membaca yaa! ^^



PRICE & WHERE to BUY

1. Fruit Mix Willow Peeling Glow
Harga : Rp. 187.000
Link pembelian : Shopee 

2. Pure Bakuchiol 2% Blemish & Age Defense Serum
Harga : Rp. 190.000
Link pembelian : Shopee 

3. Treasure Glow Duo Kit (Dapat 2 serum, box, dan free gift)
Harga : Rp. 377.000
Link pembelian : Shopee 



FOLLOW everShine :

Instagram : @evershine.id


FOLLOW KBBV INDO :

Instagram : @kbbvindo


Thank you, KBBV Indo & everShine ^^

Komentar

  1. Iya, setuju banget! Bikin jerawat jadi cepat matang dan jadi lebih cepat penyembuhannya. Aku juga ada jerawat mendem tau - tau 2 harian udah muncul matanya dan udah cepet kempesnya juga

    BalasHapus
  2. Btw aku salfok suka deh fotonya clear gitu 😍 progress di kulit nampak banget ya

    BalasHapus
  3. iri sama bare facenyaaa, glowing gituuu :(

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah ya, enggak ada efek negatif buat kulit. seneng deh kalau ketemu skincare yang cocok

    BalasHapus
  5. Yang fruit mix peeling glow serum wanginya iya seperti berry yaaa asam segar gituu

    BalasHapus
  6. Aku suka sama dua2nya jd auto glowing

    BalasHapus
  7. Sependapat nih. Bakuchiolnya kayak kulit jeruk menurutku.
    Dan duo serum ini emang ngefek banget ke jerawat + bekas jerawat

    BalasHapus
  8. Mantap banget ya kedua serum ini, memang ampuh menyamarkan noda bekas jerawat...

    BalasHapus
  9. setuju aku jg jd cepat keluar jerawatnya tp cepat sembuh juga..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer