My Staple Skincare, PENYELAMAT DARI BREAKOUT AKIBAT SERING REVIEW SKINCARE

Hai.. Hai.. Hai.. Aku kembali lagi! Eh gimana nih kabar kalian di awal tahun 2022 ini? Semoga sehat-sehat yaa! 


Guyssss kalian pasti sudah tahu kan kalau hobi aku salah satunya adalah me-review skincare! Dan kalian pasti tahu juga dong kalau coba-coba skincare dengan berbagai active ingredients beresiko bikin breakout. Tapi aku gak khawatir karena punya staple skincare atau bisa dibilang basic skincare yang memang cocok dan berjodoh sama kulit wajah aku. Jenis kulitku adalah normal to dry. That’s why aku harus banget menjaga kulit agar skin barrier-nya selalu kuat dan terjaga kelembabannya.


Setelah aku rutin pakai QV Skincare, terasa banget perbedaannya. Pokoknya kelembaban kulit tuh beda jauh, walaupun baru sekali sudah terasa melembabkan seharian. Mungkin kalian yang punya jenis kulit cenderung kering dan sudah coba QV Skincare juga pasti merasakan hal yang sama. Buat aku pribadi, menemukan produk yang cocok dan bisa menjaga kelembaban kulit seharian sesuai klaim itu perlu diakui yaa memang susah. 


Kali ini aku akan me-review beberapa produk QV Skincare dan ngasih beauty hacks juga nih! Enjoy my review! 😙❤️



So.. ini dia QV Skincare! FYI aja QV Skincare adalah brand dari Australia dan awalnya memang dikembangkan untuk Queen Victoria Hospital di Australia. Nah sekarang malah udah tersebah di lebih dari 20 negara. QV Skincare jadi No. 1 Dermatological Skincare Brand di Australia dan Singapore. Bahkan mereka jadi market leader di Timur Tengah dan sering dipakai untuk jemaah Umroh & Haji. Kebayangkan semelembabkan apa produknya sampai di Timur Tengah aja kepake banget gitu lho! 👍🏻

Produk QV Skincare diformulasikan secara ilmiah untuk membersihkan dan yang paling utama untuk menghidrasi kulit. Formulanya gentle jadi gak bikin iritasi, non-comedogenic, tanpa bahan pewangi dan pewarna, tidak mengandung sabun, pH seimbang, dan yang pasti sudah teruji dermatologi. Produknya juga ternyata vegan friendly dan cruelty free.

Semua produk QV Skincare cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering dan sensitif. Kalau kalian punya keluhan eczema atau psoriasis, bisa banget cobain QV Skincare deh! Sudah diakui banget untuk mengatasi beberapa keluhan penyakit kulit. Tidak hanya itu, produk QV Skincare bisa dipakai untuk semua usia dari bayi sampai lansia. Aman juga untuk ibu hamil dan menyusui. Pokoknya QV Skincare tuh aku nobatkan sebagai produk holy grail yang bisa menyelamatkan kulit kita! Hehehe




Ada 3 produk QV Skincare yang rutin aku pakai nih yaitu Gentle Wash, Skin Lotion, dan Cream. Ketiganya ini bisa dipakai untuk seluruh tubuh dan juga wajah, jadi ini skincare aman banget dipakai full body! Jarang lho ada skincare bisa begini. Cocok banget buat kaum mager yang suka praktis dalam hidupnya. Biar lebih jelas, aku mau jelasin satu per satu yaa!

QV Gentle Wash

Produk ini bisa jadi cleanser untuk wajah dan dipakai sebagai body wash untuk tubuh kita. Menurutku ini the real gentle wash, kenapa? Karena produknya minim busa jadi gak bikin kulit kayak ketarik apalagi bikin kering. Walaupun minim busa, tapi daya untuk membersihkannya terbilang TOP! Aku suka banget sama teksturnya yang cair dan milky. Setelah pakai QV Gentle Wash, permukaan kulit berasa jauh lebih lembab.




Btw banyak nih produk yang suka membuat klaim “gentle cleanser” tapi tetap menggunakan surfaktan yang mengandung Sulfate. Nah, kalau QV Gentle Wash mengandung Sarcosinate yang merupakan surfaktan (pembersih) yang super gentle.

QV Gentle Wash ini juga termasuk hydrating cleanser karena mengandung 15% Glycerin yang bisa menghidrasi dan melembabkan kulit. Fungsi Glycerin adalah sebagai humektan jadi bisa meningkatkan kadar air di dalam kulit. Makanya setiap sudah pakai produk ini, berasa sudah menggunakan pelembab padahal baru cuci muka atau mandi saja. Nice! I love it! ^^

Cara pakainya seperti pada umumnya pakai cleanser atau body wash yaa. Bisa dipakai sehari dua kali atau sesuai kebutuhan kulit masing-masing.

Sebelumnya aku mau bilang kalau QV Skincare punya 2 bentuk moisturizer. Ada yang bentuknya lotion dan yang satu lagi bentuk cream akan aku jelaskan setelah lotion yaa!




QV Skin Lotion ini banyak banget kelebihannya, karena gak akan bikin kulit berasa berminyak atau kegerahan. Lotion ini bentuknya agak cair dan cepat menyerap. Menurut aku, lotion ini tidak hanya melembabkan pada saat pemakaian tapi juga mengunci kelembabannya seharian. 

Aku mau ngasih tahu juga nih, buat kalian bumil yang kurang suka mencium aroma-aroma bisa banget mencoba QV Skin Lotion ini untuk menjaga kelembaban kulit karena produknya tidak mengandung pewangi.

Ada beauty hacks nih! Kalau kalian habis mandi, aku sarankan pakai Skin Lotion ini saat kulit setengah basah karena penyerapannya akan jauh lebih sempurna. Jadi kelembaban kulit akan jauh lebih tinggi. Sometimes kalau kalian ada di kondisi kulit super kering tapi pengen lebih irit, bisa juga coba tips ini. Kalian mix QV Skin Lotion dan QV Cream secukupnya untuk dipakai di area kulit yang super kering. Performa melembabkannya bagus banget! 👍🏻

The last nih.. QV Cream! Kandungannya ada 5 bahan pelembab yaitu Glycerin, Squalane, Petrolatum, Paraffin Liquidum, dan Dimethicone. Overall fungsinya sebagai emollient jadi bisa melumasi dan menghaluskan kulit. 

Teksturnya yang lebih creamy dibanding skin lotio membuat QV Cream ini punya daya oklusif jadi membentuk lapisan film di permukaan kulit yang bisa mengurangi tingkat TEWL. Produk ini juga sebagai humektan yang bisa menarik air di dalam kulit.




Produk ini bisa dijadikan moisturizer atau base makeup juga lho! Agar nantinya makeup yang digunakan lebih nempel di kulit. Dan kalau bagian tumit atau sikut kalian super kering, bisa juga menggunakan QV Skincare bentuk cream ini. Kulit juga akan jauh lebih terhidrasi dan tejaga kelembabannya di malam hari, jika kalian menggunakan produk ini sebelum tidur.

Kalian yang suka ganti-ganti skincare, wajib banget tahu dan mencoba beauty hacks ini. Metode ini disebut Sandwich Method dimana kita akan membuat beberapa lapisan produk skincare di permukaan kulit. So.. ini dia tahapannya : 
1. Pakai QV Cream lalu pakai di seluruh permukaan kulit wajah
2. Pakai Skincare dengan active ingredients seperti Retinol atau AHA/BHA lalu pakai di seluruh permukaan kulit wajah
3. Pakai QV Cream lalu pakai di seluruh permukaan kulit wajah

Totalnya seperti ada 3 layer yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tidak kering. Jadi kulit wajah bisa tetap terjaga kelembabannya, tidak kering, dan terhindar dari efek ketidakcocokan active ingredients dari skincare yang baru kalian coba. Mudah kan tipsnya? ^^




Secara singkat aku udah kasih honest review-nya setelah pakai rutin 3 produk QV Skincare ini, kulit aku yang super kering selalu terjaga kelembabannya. Bukan cuma di awal pemakaian, tapi setelah aktivitaspun masih berasa lembabnya. Aku juga gak mengalami breakout karena selalu menerapkan Sandwich Method pakai QV Skincare tiap kali cobain skincare baru.

Guys.. kalau kalian bingung, bisa banget tonton review yang aku buat dalam bentuk video yaa! Aku sudah upload di Youtube Channel-ku “ Widy Meisya “ atau agar lebih mudah kalian bisa klik video di bawah ini untuk menonton yaa! ^^




Di video tersebut, aku juga bahas secara singkat produk QV Baby. Buat kalian para mommy, wajib banget tonton review-nya nih! Aku bahas versi Trial kit-nya yang terdiri dari QV Baby Bath Oil, Gentle Wash, Shampoo & Conditioner, Moisturising Cream, dan Barrier Cream.

Link Pembelian

1. QV Gentle Wash 250ml
Shopee
Lazada

2. QV Skin Lotion 250ml
Shopee
Lazada

3. QV Cream 100gr
Shopee
Lazada

4. Trial Kit yang berisi ke-3 produk di atas dalam ukuran mini, harganya Rp. 49.900 saja
Shopee
Lazada

Silakan klik dan beli di e-commerce yang sudah aku cantumkan agar kamu mendapatkan produk yang original.



Terimakasih sudah membaca review-ku! ^^


———
#DiscoverQVSkinHydration #MulaiDariQV 

Komentar

  1. Wah kalo uda jd sasaran umroh, pasti lembab bgt sih ini

    BalasHapus
  2. Pernah dengar brand ini. Katamya memang ramah di kulit, ternyata memang iya

    BalasHapus
  3. aku baru tau background si QV ini. selama ini penasaran sama body lotion nya. menarik jg nerapin sandwich method pakai QV Cream :D

    BalasHapus
  4. Habis ini aku mau coba lotionnya deh

    BalasHapus
  5. wah kemasannya gede juga ya, mantap nih bisa awet hehe.. jadi penasaran baru tau brand ini :)

    BalasHapus
  6. Aku bakal beli trial kitnya dulu aja , semoga cocok buat aku

    BalasHapus

Posting Komentar