TREATMENT LASER GLOWING di INPERFECTION CLINIC BANDUNG

Hai.. kali ini aku mau sharing pengalaman treatment di salah satu klinik kecantikan di Bandung. Aku sudah mencoba treatmen Laser Glowing di INperfection Clinic di cabang Halmahera Bandung. Kalian pernah treatment laser juga kah? ^^


Treatment Laser Glowing ini ternyata biasa dipakai para artis Hollywood lho! Seperti Miley Cyrus, Kim Kardashian, dan Madona. Keren banget!

Ada banyak manfaat dari treatment ini yaitu mencerahkan wajah, mengencangkan kulit, mencegah jerawat, mengecilkan pori-pori, dan menghilangkan bekas luka. Hasil treatment terlihat instant, tidak ada downtime, tanpa rasa sakit, dan treatment ini juga aman dilakukan untuk remaja dan ibu hamil. Menarik sekali bukan?


Hal pertama yang dilakukan pada saat datang ke INperfection Clinic adalah menemui receptionist untuk konfirmasi booking treatment. Sebelum memulai treatment, kita akan konsultasi dahulu dengan dokter kulit yang pastinya sudah sangat berpengalaman. Dokter akan menyarankan treatment yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit wajah kita. Setelah itu, kita akan diarahkan ke ruang treatment.


Sambil menunggu giliran treatment, kita bisa duduk di ruang tunggu yang super nyaman dan bersih. Aku juga menyempatkan ke toilet dan ternyata super bersih. Konsep ruangan INperfection terlihat sangat modern. Ruangan treatmentpun terlihat nyaman dan bersih.


Berikut tahapan Treatment Laser Glowing di INperfection Clinic :

1. Cleansing

Tahapan ini bertujuan untuk membersihkan kulit dari makeup, kotoran dan debu yang menempel. Wajahku dipakaikan milk cleanser sambil dipijat lembut oleh therapist-nya lalu dibersihkan.

Kemudian dibersihkan kembali menggunakan facial wash untuk memaksimalkan pembersihan kulit sebelum memulai treatment. Aku sarankan kalau kalian mau treatment, lebih baik tidak menggunakan makeup tebal sebelumnya yaa.


2. Mikrodermabrasi 

Pernah dengar metode mikrodermabrasi? Yups! Metode ini adalah salah satu jenis facial modern. Mikrodermabrasi berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, menghaluskan permukaan kulit, membuang komedo, mengecilkan pori-pori, dan mencerahkan kulit wajah.

Aku paling suka di tahap ini karena kulit akan disedot dan ditarik menggunakan alat yang punya lubang hisap kecil. Rasanya tidak sakit sama sekali, malah membuat aku ketagihan. Jadi tidak ada aksi pencet-pencet keluarin komedo dan jerawat secara manual. Setelah selesai tahapan inipun aku merasa komedo di hidung benar-benar keangkat dan kulit terasa halus. Proses ini memakan waktu sekitar 15 menit. Metode dermabrasi ini cocok untuk semua jenis kulit lho!


3. Soft Peeling

Kulit wajahku dipakaikan cairan peeling yang kalau dipijat lembut perlahan akan meninggalkan residu yang timbul seperti gumpalan putih di permukaan kulit. Fungsi soft peeling adalah mengangkat sel kulit mati dan komedo yang masih tertinggal setelah mikrodermabrasi. Cairan peeling ini tidak terasa sakit saat diaplikasikan.

Setelah didiamkan 10 menit, ada beberapa bagian kulit wajahku yang terasa runyam kesemutan seperti pipi dan dagu. Tapi hal ini sangat wajar terjadi dalam tahap ini. Setelah selesai, kulit wajahku dibersihkan untuk memulai tahapan berikutnya.


4. Masker

Part yang paling aku tunggu juga adalah maskeran! Di tahap ini, kulitku diaplikasikan masker berwarna putih. Masker ini terasa dingin banget di kulit! Bikin kulit wajah adem dan sejuk. Fungsi masker ini untuk menutrisi kulit setelah mikrodermabrasi dan soft peeling tadi.

Masker yang diaplikasikan cukup rapi dan menyeluruh. Pada saat dibersihkanpun tidak meninggalkan sisa masker di kulit. Aku suka dengan kinerja therapist-nya yang detail dari awal sampai akhir.


5. Laser PDT (Photo Dynamic Therapy)

The last part dalam treatment ini adalah laser! Laser yang digunakan adalah PDT atau Photo Dynamic Therapy. Fungsi laser PDT ini adalah untuk mencerahkan wajah, menghilangkan noda bekas jerawat, mengurangi kadar minyak berlebih, memperlancar peredaran darah di wajah dan merangsang kolagen.

Sinar laser PDT yang digunakan untukku berwarna merah karena disesuaikan dengan kebutuhan kulitku yang punya beberapa noda bekas jerawat. Laser PDT ini berlangsung selama 15 menit dan selama di-laser aku tidak merasakan panas apapun.


Setelah semua rangkaian treatment Laser Glowing ini selesai, maka ditutup dengan pengaplikasian moisturizer atau sunscreen untuk melindungi kulitku dari paparan sinar matahari.


Hasil Treatment

Overall dari seluruh rangkaian treatment ini, menurutku tidak ada step yang mengecewakan! Saat cleansing aku merasa kulit lebih bersih dan fresh. Lanjut mikrodermabrasi, ini part favorit aku sih karena seluruh permukaan kulit di-facial secara modern jadi tidak sakit sama sekali. Tahap soft peeling memang ada sensasi runyam di kulit tapi tidak cekit-cekit. Btw aku suka banget deh pengaplikasian masker oleh therapist-nya yang rapi dan ini maskernya super dingin jadi relax ke kulit. The last step adalah laser PDT yang menurut aku tidak berasa panas sama sekali.


Aku suka dengan hasil treatment-nya yang terlihat instant. Kulit berasa lebih cerah dan pastinya terlihat fresh!


Aku merasa kulit juga jadi lebih halus terutama pada bagian hidung. Komedo hitam yang ada di hidung terlihat keangkat dan ini membuat aku puas juga dengan treatment-nya. Silakan lihat foto before dan after treatment yaa! ^^


Review yang lebih lengkap silakan tonton dalam bentuk video di Youtube Channel aku yaa! Klik disini untuk menonton ^^


Harga Treatment 

Treatment Laser Glowing bisa kalian dapatkan dengan harga Rp. 1.000.000


Jangan lupa cek Shopee INperfectionskincare atau Tokopedia INperfection untuk membeli skincare dari INperfection.


Follow instagram INperfection Clinic @inperfectionclinic.bdg dan Clozette @clozetteid


Terimakasih INperfection Clinic x Clozette Indonesia yang sudah memberikan kesempatan untuk aku me-review treatment Laser Glowing ^^


———

#ClozetteIDxINPerfectionClinic #INPerfectionClinicBandung #ClozetteID #KlinikKecantikanBandung #TreatmentGlowing #LaserGlowing

Komentar